Kerupuk Kulit Dorokdok Jajanan Khas GARUT

Tidak lengkap jika ketika anda berkunjung ke Kota Garut, tidak mencicipi satu lagi makanan khas Garut yakni kerupuk kulit dorokdok. Kerupuk kulit dorokdok adalah makanan tradisional khas Garut memiliki rasa khas, renyah, pokoknya gak ada duanya. Kerupuk Dorokdok terbuat dari kulit sapi pilihan diolah dengan cara direbus, dijemur menjadi kulit yang siap digoreng. Proses pengerjaannya cukup lama, berkisar antara lima hari sampai satu minggu.

Cemilan yang renyah ini bisa dimakan sebagai pelengkap makan bakso atau dimakan begitu saja sebagai teman dalam perjalanan atau juga bisa dimakan kapan saja. Kini berbagai rasa kerupuk kulit dan dorokdok dijajakan di berbagai toko penjual oleh-oleh Garut, seperti rasa original, manis, asin, gurih dan pedas. Kerupuk kulit dorokdok rasa pedas, cukup banyak diminati.
Sekarang banyak juga yang menjual kerupuk Doeokdok ini di bus atau pinggir jalanan di daerah Tarogong. Biasanya di jual dengan harga 1000/2000 rupiah saja.
Kerupuk Kulit Dorokdok Jajanan Khas GARUT Kerupuk Kulit Dorokdok Jajanan Khas GARUT Reviewed by Kulinergarut on 19.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.